Saturday 23 July 2016

CANTIK DENGAN BUAH-BUAHAN.



  " Buah merupakan sumber makanan yang kaya akan serat dan vitamin yang sangat baik bagi tubuh."
       Bagi kamu yang ingin merawat kulit agar tetap cantik tapi tidak ingin dengan bahan kimia atau kosmetik, sangat mudah kok. Salah satunya kamu dapat menggunakan buah-buahan sebagai bahan nutrisi untuk kecantikan kuliat kamu. Berikut ini, ada beberapa buah-buahan yang bisa kamu gunakan dalam merawat kecantikan kulit kamu.

 1. Pisang

         Kamu dapat menggukan pisang sebagai masker wajah kamu. Caranya hanya dengan menghaluskan pisang lalu oleskan ke wajah kamu. Kandungan vitamin b dan c didalam pisang sangat bergizi ditambah pisang merupakan sumber makanan kaya kalium. Kalium sendiri berguna untuk melembutkan kulit dan mengencangkan kulit.

2. Pepaya

        Pepaya dapat mencerahkan kulit kamu jika digunakan secara teratur. Pepaya juga dapat diterapkan pada wajah dan tubuh yang berguna untuk menghilangkan sel kulit mati. Caranya bagaimana?
Jika kamu mempunyai buah pepaya yang sudah matang, haluskan pepaya tersebut dan kamu bisa tambahkan dengan madu. Oleskan secara merata ke seluruh tubuh dan wajah sebagai masker alami kamu.

3. Stroberi
       Stroberi membantu kamu dalam mencegah kerusakan oksidasi, karna adanya kandungan anti-oksidan di dalamnya. Kerusakan oksidasi akan menyebabkan tanda-tanda penuaan, seperti keriput, kulit kendur, dan sebagainya. Manfaat dari buah stroberi juga memperkuat jaringan kulit sehingga kamu bisa tetap awet muda.

4. Semangka

       Semangka dapat membantu menjaga kelembaban kulit sehingga berguna untuk memperbaiki kulit yang kering. Karna didalam buah semangka mengandung nutrisi seperti vitamin a, vitamin c, dan likopen.
       Semangka juga dapat kamu jadikan masker untuk kulit kamu. Dengan masker semangka kulit kamu akan terasa lembut dan halus.

5. Apel
        Buah yang satu ini bisa membantu mengencangkan kulit dan merangsang sirkulasi darah ke permukaan kulit kamu. Apel juga mengandung anti-oksidan yang berguna mencegah penuaan.
        Kamu bisa menjadikan apel sebagai masker kulit kamu dengan cara menghaluskan apel dan campurkan dengan madu. Kamu juga dapat menggunakan susu sebagai campuran masker apel kamu.


 Mana buah kesukaan kamu?

 Jawabannya ada di diri kamu. Pilihlah buah yang kamu sukai agar tetap nikmat yaa. Jangan ragu dengan macam-macam buah lainnya, karna setiap buah memiliki khasiatnya masing-masing yang sangat bermanfaat untuk tubuh kamu.

         Sekian yang bisa saya beri tau ke kamu-kamu tentang cantik dengan buah-buahan. semoga bisa menjadi referensi buat kamu yaa. Terima kasih banyak telah membaca artikel saya.

No comments:

Post a Comment